Batik Motif Aceh Mulai diminati

batik-motif-aceh

batik motif aceh dengan bahan dasar kain tenun mulai diminati masyarakat, khususnya pegawai negeri sipil di daerah itu, tutur sekretaris dewan kerajinan nasional (dekranas) provinsi aceh ir netty muharni murp.

sudah ada dan memesan batik selama balai rumah batik binaan dekranas aceh. hampir semua pemerintah kabupaten/kota sudah memesan agar pakaian wajib sampingan para pegawainya, ujarnya dalam banda aceh, kamis.

( Info: Batik Couple Murah ) selain agar pakaian dinas tambahan, banyak dan pihak swasta semisal perbankan yang dan memesan batik motif aceh, ujar netty yang disertai koordinator balai properti batik oliya m.

menurutnya, harga kain batik motif aceh antara rp250.000 sampai rp1 juta serta tergantung daripada jenis kainnya.

balai rumah batik rata-rata bisa memproduksi 200 potong bakal kain baju setiap bulan. batik dan diproduksi seluruhnya berbahan dasar kain tenun bukan mesin yang serta milik dekranas aceh.

( Info: Model Batik Couple ) ia menyatakan, terkandung pilihan bidang kain dan ada diminati warga selama provinsi paling ujung barat sumatera yaitu berbahan katon morry, doby, piscos, sutra super, sutra timbul, sutra atm (alat tenun mesin) serta sutra atbm (alat tenun bukan mesin).

kalau motif batiknya yang paling diminati rencong, pintu aceh serta gayo, ujarnya lagi.

netty dan juga kepala bidang beriklan di badan investasi serta promosi aceh tersebut menyebutkan pihaknya mempunyai lebih 100 cetakkan batik bermotif aceh.

ia dan menyatakan batik aceh memiliki motif yang menggunakan unsur alam serta budaya juga perpaduan warna dan menonjol semisal merah, hijau, kuning juga merah muda.

motif dan digunakan pada batik aceh juga ada kandungan makna falsafah hidup masyarakat aceh.

netty mengatakan, website dekranas aceh ke depan properti batik aceh tersebut mau direnovasi lebih baik dulu, oleh karenanya adalah objek wisata juga pusat studi serta latihan.

jadi, anak-anak aceh dan memiliki bakat disainer, mampu mempelajari di balai tersebut, disamping supaya melestarikan batik aceh, ujarnya.